Kamis, 11 Desember 2014

TALENTA

Apa itu talenta? Talenta merupakan bakat bawaan seorang manusia sejak ia lahir. Setiap manusia memiliki talenta yang berbeda-beda, tergantung dengan kesanggupan mereka mengembangkannya.

Talenta yang dimiliki oleh manusia, tidak akan hilang.
Talenta itu hanya tersembunyi di dalam diri kita, apabila kita tidak mengembangkannya.

Bagaimana cara kita mengembangkan talenta yang kita miliki?
Menurut saya, yang paling pertama dan utama ialah; kita harus mengenal diri kita sendiri terlebih dahulu. Kenali talenta apa yang kita miliki, dengan cara mencari tahu melalui hobi atau kebiasaan kita. Bisa juga dengan melihat prestasi-prestasi dalam bidang apa yang kita capai.

Setelah itu, pelajari talenta yang kita miliki. [Misal: menulis. Tulisan apa yang cocok dengan kita? Apakah artikel, cerita, atau apa? Bagaimana cara saya menulis? Apakah gaya tulisan saya model berita atau ajakan? dsb.]

Finally, kembangkan talenta yang kita miliki. Teruslah berlatih untuk mengasah dan membina talenta yang kita miliki, agar kita bisa membuahkan sesuatu dari apa yang kita miliki.

Jangan pernah takut untuk mengembangkan apa yang kita miliki. Tidak ada yang salah dalam mencoba sesuatu yang positif. Apabila kita berani untuk mencoba, kita akan berani untuk mendapatkan hasil yang besar.

Jangan takut gagal dalam memulai, lakukanlah hal yang benar dan berpikir positif, bahwa saya pasti bisa mengembangkan apa yang telah saya miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar